KEGIATAN SEHARI-HARI WARGA DESA JABULENGA

Di dalam menafkahi kehidupan keluarga menyangkut kebutuhan pangan dan sandang yang sehari-hari dilakukan di desa jabulenga ,para penduduk desa jabulenga memilih untuk melakukan kegiatan yang dimana merupakan mata pencaharian mereka antara lain yaitu sebagai:Nelayan dan juga bertani.
Beberapa penghasilan yang di dapat dari hasil laut berupa:udang,ikan,dan hewan-hewan laut dari komponen terkercil yang slama ini di kenal sebagai kekayaan daripada laut bumi yang disebut sebagai bumi jargaria di provinsi maluku bagian tenggara yang bertempat dikabupaten kepulauan aru ini,digunakan para penduduk desa jabulenga untuk menghidupi keluarga mereka.
Selain itu, di dalam mata pencaharian para penduduk desa jabulenga ini ,mereka menggunakan cara-cara mereka yang terkenal unik dan berbau adat istiadat yang di turunkan turun-temurun oleh para nenek-moyang mereka sebagai suatu keahlian dan kepandaian mereka di dalam melakukan mata -pencaharian mereka seperti:pembuatan penangkap ikan yang disebut:SERO. (Ester)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan